Blog inumarulez.blogspot.com / ANEH21.TK akan segera UPDATE kembali. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini dikarenakan kesibukan admin. Terima Kasih telah berkunjung di Inumarulez.blogspot.com
Blog ini juga bisa diakses melalui Aneh21.tk

Jumat, 28 Agustus 2009

Tesla, Ilmuwan Brilian yang tak Terkenal!

Anda pernah dengar Nikola Tesla..?? Atau alat alat yang ditemukannya..?? Yap, jika anda belum pernah dengar nama itu, memang wajar saja karena memang banyak orang yang tidak mengenal Nikola Tesla. Tapi penemuan ilmuwan ini memberikan sumbangan besar di zaman modern...






Kontribusi Tesla paling besar adalah menyangkut teori polyphase alternating current, yang digunakannya untuk membangun motor induksi pertama pada 1882.
Ia juga yang mengembangkan dan mendesain sejumlah mesin elektronik lain, serta teknologi yang berhubungan.

Kontribusi Tesla ke dunia modern lebih dihormati dan bertahan lama dibandingkan sejawatnya Thomas Edison.

Majalah Life dalam edisi spesialnya memasukkan Tesla dalam daftar "100 Orang Paling Penting Selama 1000 tahun". Dia masuk di posisi 57 dan menjadikannya salah satu penemu paling maju di zaman listrik.

Selama ini orang menilai Marconi adalah penemu radio. Padahal pada 1943, Mahkamah Agung AS menyatakan Nikola Tesla adalah penemu radio.

Sayangnya hal itu terjadi setelah 3 bulan kematiannya. Anehnya Marconi mendapat penghargaan Nobel untuk karyanya menemukan radio, meskipun Tesla telah mempatenkan radio setahun sebelumnya. Sayangnya pers AS dan Eropa justru membesar-besarkan Marconi.

Tesla juga penemu sinar X, Radar (Radio Detection and Ranging) serta memiliki 700 paten yang lain.

Tapi penemuan terbesarnya adalah senjata proton beam/laser yang bisa menyerang target dari jarak ratusan mil. Pendukung konspirasi teori menyebut AS dan Rusia memiliki senjata ini yang mendapatkan cetak biru dari Tesla.

Setelah kematiannya di ruang hotel New York City, keluarganya menemukan mayatnya telah digeledah. Laporan menyebutkan ruang hotelnya digeledah oleh agen rahasia asing yang mencari dokumen percobaan maupun cetak biru.
Direktur FBI J Edgar Hoover menyatakan informasi kematian Tesla sebagai “top secret”. Dokumen kematian Tesla juga tidak pernah dibuka ke publik.



Read this | Baca yang ini



0 Komentar Masuk:

Posting Komentar

Jangan Hanya membaca dan melihat saja yah Sobat inumarulez, tapi juga tinggalkan komentar... Okeee...??