Blog inumarulez.blogspot.com / ANEH21.TK akan segera UPDATE kembali. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini dikarenakan kesibukan admin. Terima Kasih telah berkunjung di Inumarulez.blogspot.com
Blog ini juga bisa diakses melalui Aneh21.tk

Minggu, 30 Agustus 2009

Gordon Brown, si Jenius Matematika Beruumur 8 Tahun!

Xavier Gordon-Brown bocah berusia 8 tahun mengantongi ijazah GCSE di bidang matematika dengan nilai yang sempurna A*. GCSE atau singkatan dari General Certificate of Secondary Education (GCSE) sendiri adalah ijazah akademis yang khusus menilai berdasarkan mata pelajaran tertentu. Ujian ini biasanya diambil oleh anak-anak berusia 15-16 tahun atau seusia siswa tahun terakhir SMP di negara Inggris, Wales, dan Irlandia Utara.










Untuk mendapatkan ijazah tersebut, perjuangan Xavier cukuplah berat. Xavier yang berasal dari Haywards Heath di kota Sussex, Inggris, harus menjalani jarak sejauh 140-mil atau setara dengan lebih dari 225 km setiap minggunya demi menjalani les privat kota Hertfordshire.
Namun meskipun meraih posisi kesepuluh dalam ujian tersebut, banyak ahli matematika menyebut hasil ini membuat kualitas para peserta menjadi tampak menurun. Bagaimana tidak, apa kata orang jika seorang anak berusia 8 tahun saja bisa mendapatkan nilai A*.

Sementara itu, ujian itu juga diikuti oleh siswa berusia di bawah umur lain Jude Alli yang masih berusia 6 tahun. Meskipun hanya mendapatkan nilai D dalam ujian tersebut, dengan percaya dirinya Alli tetap menyebut matematika adalah pelajaran yang mudah. hmmm....


Read this | Baca yang ini



0 Komentar Masuk:

Posting Komentar

Jangan Hanya membaca dan melihat saja yah Sobat inumarulez, tapi juga tinggalkan komentar... Okeee...??