Blog inumarulez.blogspot.com / ANEH21.TK akan segera UPDATE kembali. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini dikarenakan kesibukan admin. Terima Kasih telah berkunjung di Inumarulez.blogspot.com
Blog ini juga bisa diakses melalui Aneh21.tk

Jumat, 21 Januari 2011

Hama Alien yang Menyerang Kebun Inggris!


Quote:
Serangga ini memang tampak cantik dengan warna-warni menarik. Namun mereka menyerang hampir seluruh kebun Inggris. Waspada, kepik Asia dan Eropa mewabah.

Bunga lili dan berbagai tumbuhan herbal populer seperti rosemary jatuh dalam perangkap makhluk asing yaitu hama kepik yang berasal dari Eropa dan Asia. Beberapa media menganggap fenomena ini sebagai serangan alien karena belum pernah diperkirakan sebelumnya.

Serangga itu telah menyusup dalam kebun bunga dan menghancurkan daun. Awalnya hewan bernama latin chrysolina americana, lilioceris lilli, Arge berberidis dan Contarinia quinquenotata hanya ditemukan di kawasan selatan Inggris.

Namun, hewan itu malah menyebar ke bagian lain Inggris, bahkan hingga Skotlandia utara. Ilmuwan menyalahkan fenomena perubahan iklim dan impor tanaman dari luar negeri. Ini menyebabkan penyebaran hama asing.

"Fenomena ini sangat mengkhawatirkan mengingat betapa menyebarnya hama tersebut. Mereka menggunduli tanaman dan merusak bunga. Mereka memang tidak membunuh tanaman namun membuat tumbuhan semakin lemah," ujar ahli entomologi Andrew Halstead dari Royal Horticultural Society.

Saat musim panas semakin menghangat dan musim dingin tak lagi berdampak banyak, perubahan itu memungkinkan hama kepik meluas dari selatan Inggris menuju wilayah utara.

Badan Lingkungan Hidup Inggris mengatakan akan segera membuat langkah khusus memerangi hama kepik tersebut mengingat mereka dapat mengancam produksi tanaman pangan.

Read this | Baca yang ini



0 Komentar Masuk:

Posting Komentar

Jangan Hanya membaca dan melihat saja yah Sobat inumarulez, tapi juga tinggalkan komentar... Okeee...??