Blog inumarulez.blogspot.com / ANEH21.TK akan segera UPDATE kembali. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini dikarenakan kesibukan admin. Terima Kasih telah berkunjung di Inumarulez.blogspot.com
Blog ini juga bisa diakses melalui Aneh21.tk

Kamis, 17 September 2009

79 % Pengguna Internet di Indonesia Tidak Puas dengan Koneksinya!

Sekitar 79 persen pelanggan internet tidak puas dengan akses layanan yang digunakannya. Berangkat dari situ, 37 persen yang kecewa akhirnya pindah layanan operator. Demikian hasil riset Sharing Vision. Lembaga telematika ini mensurvei sedikitnya 150 responden.








Responden yang disurvei rata-rata berusia produktif, dan survei dilakukan di Jakarta dan Bandung, sepanjang Januari 2009. Responden yang tiap bulannya mengeluarkan Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu untuk biaya telekomunikasi ini, menggunakan akses internet Telkom Speedy (40%), Indosat M2 (16%), Telkomsel Flash (11%), Indosat 3G (11%), XL 3G (11%), Mobile-8 Fren (5%), Jalawave dan Melsa (3%), dan lainnya (3%).

"Pengakuan ini cukup mengejutkan, karena di Internet biasanya sulit sekali untuk churn," kata Direktur Riset Telematika Sharing Vision, Dimitri Mahayana.

Mayoritas pelanggan tersebut mengeluhkan koneksi yang sering putus (57%), kecepatan akses tidak sesuai janji operator (42%), mahalnya tarif langganan (23%), dan kesulitan dalam mendaftar (4%).

Menurut Dimitri, survei ini digelar secara acak untuk mengetahui respon pasar dalam menyambut kehadiran teknologi Wimax untuk akses jaringan nirkabel pita lebar, Broadband Wireless Access (BWA).

Dari 150 responden yang mayoritas mengakses internet setiap hari ini (46%), 50 persen di antaranya menggunakan komputer desktop, 29 persen pakai laptop, dan 21 persen sisanya mengakses internet lewat ponsel.

Kebiasaan mereka tiap harinya saat mengakses internet di rumah (44%), kantor (17%), Warnet (13%), hotspot (5%), dan kampus (2%), antara lain browsing (35%), mengakses email (29%), mengunduh (29%), chatting (29%), membaca berita online (9%), dan bermain game (3%).

Sementara situs wajib yang sering dikunjungi secara berturut-turut adalah Yahoo (67%), Google (65%), Friendster (50%), detikcom (34%), Facebook (31%), YouTube (23%), serta Job Seeker (9%), Game Online (3%), dan blog Wordpress (1%).

So ? apa internet yg agan pake buat browsing ataupun ngegame?
hehe mari share





Read this | Baca yang ini



3 Komentar Masuk:

Anonim mengatakan...

ya, internet di indonesia masih jauh dr bagus, bs dilihat d speedtest.net, pringkat kecepatan internet indonesia jauh ad d bwh, mau itu kec. download ataupun upload

sy sndiri pake smart,,bs konek cuma pagi doang, klu jm2 sibuk, trutama malam hari, bnr mnyerah bwt make internet, susah bgt koneknya!!!

annoe mengatakan...

iya tuh,, betul banget,, koneksi indonesia msih begitu sangat mengecewakan.. butuh perhatian lebih dari pemerintah dgn smua pihak yg bhubungan dgn hal ini.. supaya indonesia juga bisa bersaing dgn yg lain.... buktikan kalo indonesia juga bisa,,, bahkan bisa berbuat lebih...

Ayu Tri mengatakan...

betul..betul.. saya termasuk yang 79% itu..
harga murah harusnya bukan berarti kecepatan koneksi internet dibatasi ataupun dikurangi..

Posting Komentar

Jangan Hanya membaca dan melihat saja yah Sobat inumarulez, tapi juga tinggalkan komentar... Okeee...??