Blog inumarulez.blogspot.com / ANEH21.TK akan segera UPDATE kembali. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini dikarenakan kesibukan admin. Terima Kasih telah berkunjung di Inumarulez.blogspot.com
Blog ini juga bisa diakses melalui Aneh21.tk

Minggu, 21 Februari 2010

Nenek - Nenek Pelihara Hamster Raksasa

Seorang nenek dan putrinya selama ini telah memelihara seekor hamster berukuran raksasa yang mereka berinama Chaplin Rous. Sebenarnya, makhluk ini adalah capybara, spesies hewan pengerat terbesar di dunia dan masih kerabat dekat dengan guinea pig.


Melansir Telegraph, Jumat (12/2) disebutkan, Melanie Typaldos telah memelihara Chaplin selama dua setengah tahun di tempat tinggalnya di Buda, Texas, Amerika. Melanie menjelaskan bahwa ketika dia mengunjungi Venezuela, di sana dia menemukan hewan pengerat ini yang saat itu masih berusia 11 hari. Dia membawanya dan sejak itu dipelihara bersama putrinya, Carol.

Kebanyakan orang memelihara capybara di ladang mereka, namun Melanie dan Carol justru memelihara hewan ini di dalam rumah. “Ketika di darat, hewan ini tidak sangat agresif, tapi begitu di air…dia sangat lincah dan senang sekali,” jelas Melanie.

Capybara yang bahasa Latinnya Hydrochoerus Hydrochaeris merupakan pengerat semi-aquatik yang banyak ditemukan di Amerika Selatan. Dewasanya bahkan bisa tumbuh 130 cm dan berat mencapai 65 kg. Hewan herbivora ini memiliki 20 gigi dan tidak berekor.

Read this | Baca yang ini



0 Komentar Masuk:

Posting Komentar

Jangan Hanya membaca dan melihat saja yah Sobat inumarulez, tapi juga tinggalkan komentar... Okeee...??