Blog inumarulez.blogspot.com / ANEH21.TK akan segera UPDATE kembali. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini dikarenakan kesibukan admin. Terima Kasih telah berkunjung di Inumarulez.blogspot.com
Blog ini juga bisa diakses melalui Aneh21.tk

Kamis, 05 Februari 2009

jangan suka curhat di facebook!!!


http://content.mydamnchannel.com/datastore/UserFiles/facebook_.jpg
Tak selamanya curhat di situs jejaring sosial macam Facebook mampu membuat hati plong. Gadis muda khususnya, diwanti-wanti jangan terlalu banyak mengumbar permasalahan terutama dengan teman sebaya via Facebook dan media lainnya seperti SMS atau e-mail, karena malah bisa berujung depresi.

Pembicaraan masalah yang terus menerus, khususnya tentang kekecewaan cinta dinilai justru tidak membantu dan malah membuat mereka terobsesi. Itulah hasil studi yang dibesut oleh Dr Joanne Davila dan Liza Star, pakar psikologi dari Stony brook University
, Amerika Serikat.

Dilansir Telegraph , mereka mewawancarai hampir seratus gadis usia belasan tahun dalam studi yang dipublikasikan di The Journal of Adolescence tersebut. Disimpulkan, tingginya level aktivitas diskusi dengan teman secara signifikan berhubungan dengan tingginya skala depresi.

"SMS, Instant Messaging, dan jejaring sosial membuat kaum muda lebih mudah cemas, yang akhirnya bisa berujung pada depresi," papar Dr Davila.

Ia menambahkan, banyak berdiskusi memang menolong jika yang diajak bicara bisa menghadirkan solusi yang diperlukan. Namun sayangnya, kaum muda pada umumnya belum mampu menemukan cara efektif untuk mengatasi masalahnya sendiri. Itulah sebabnya mendiskusikan masalah antar teman sebaya mungkin tidak membantu, malah dapat berujung depresi.


http://spirit-zone.blogspot.com/2009/02/curhat-di-facebook-bisa-bikin-depresi.html

Read this | Baca yang ini



0 Komentar Masuk:

Posting Komentar

Jangan Hanya membaca dan melihat saja yah Sobat inumarulez, tapi juga tinggalkan komentar... Okeee...??