Blog inumarulez.blogspot.com / ANEH21.TK akan segera UPDATE kembali. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini dikarenakan kesibukan admin. Terima Kasih telah berkunjung di Inumarulez.blogspot.com
Blog ini juga bisa diakses melalui Aneh21.tk

Minggu, 16 November 2008

Astronot China Injak Bulan di 2012

China merencanakan akan mencapai bulan pada 2012. Negara ini berambisi mengirim astronot ke bulan, dimana tidak semua negara mampu melakukannya.

Pada Oktober 2003, China menjadi negara ketiga yang berhasil menerbangkan astronotnya ke luar angkasa dengan roket buatan sendiri, setelah Rusia dan AS. Negara itu juga sukses mengirim dua astronot selama lima hari di pesawat angkasa Shenzhou VI pada Oktober 2005.

China meluncurkan misi luar angkasa berawak ketiganya pada September, serta melakukan jalan di luar angkasa.

Misi ke bulan pertama satelit Chang'e-1, menyelesaikan misinya bulan lalu setelah mengelilingi bulan ribuan kali. Nama Chang'e-1 sendiri diambil dari dongeng kelinci yang hidup sendirian di bulan dan menanti seorang suami.

"China akan mengirim pesawat pendarat ke bulan pada 2012," kata koran Beijing News mengutip TV pemerintah.

Sebelum pendaratan di bulan, TV CCTV melaporkan China juga akan mengirim satelit Chang'e-2 untuk memenuhi persyaratan misi.

China menjabarkan misi ke bulan itu akan melalui tiga tahap, menuju orbit, mendarat di bulan dan kembali ke bumi. Pemerintah China tidak menyebut tanggal pasti misi pendaratan awaknya ke bulan itu.

Read this | Baca yang ini



0 Komentar Masuk:

Posting Komentar

Jangan Hanya membaca dan melihat saja yah Sobat inumarulez, tapi juga tinggalkan komentar... Okeee...??